-->

Singhasari

Singhasari ....... yang berdarah SINGHA Singhasari ....... ternyata yang berdarah SINGHA itu adalah rani KENDEDES, anak keturunan dari perkawinan dengan KENAROK mengklaim sebagai NARASINGHAMURTI berkuasa atas wilayah Dhaha, sedangkan anak keturunan dari perkawinan dengan TUNGGUL AMETUNG mengklaim sebagai MAHASINGHANADA berkuasa atas wilayah Tumapel.
Dan wujud kebersamaan keturunan tunggal bibit ibu baru dapat disatukan di era MAPANJI SEMININGRAT dan MAPANJI MAHESA CAMPAKA dalam satu panji bernama SINGHASARI penguasa atas DHAHA dan TUMAPEL bak matahari kembar nan perkasa menyinari semesta.
Kraton Dhaha ditugasi membina politis dalam negeri dan pertahanan, kraton Tumapel ditugasi membina politis luar negeri dan perdagangan. Darah kerabat kembali disatukan dalam perkawinan oleh SANGRAMAWIJAYA yang bertrah DHAHA dengan 4 putri Sri Kertanegara yang bertrah TUMAPEL. Sebagai pondasi awal kerajaan Wilwatikta (Majapahit). Harusnya penyebutan wangsa di Majapahit yang paling sesuai SINGHASARI Wangsa.